Buku Ensiklopedia

Popular Posts

Blogger news

Blogroll







Jilid 1:  Membuat Aneke Benda – Sajian Lezat

Alat-alat yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan, termasuk pengenalan pada material daur ulang.
Teknik dasar membuat kerajinan, seperti memotong lingkaran, mengecat garis lurus, dan menjiplak pola.
Membuat kerajinan tangan seperti kartu ucapan bunga matahari, perahu dari kardus bekas susu, ular dari gabus, perhiasan dari makaroni dan kacang, dan boneka monster dari kaus kaki.
Memasak makanan sederhana, seperti telur hias, pizza berwajah lucu, sate ayam warna-warni, es loli pisang, dan kolam jeli.





Jilid 2:  Melukis – Sains Menakjubkan

Membuat kerajinan dengan cara dilukis, pembahasan mencakup pengenalan bahan. Kerajinan tangan yang dibuat antara lain: kertas kado, ulat batu aneka warna, kaos dengan stempel sayuran, dan boneka sendok kayu.

Membuat proyek sains: pengenalan bahan dan cara dasar. Proyek sains yang dibuat antara lain wayang, jam matahari, telepon kaleng, dan gunung api cuka.      



Jilid 3:  Membuat Musik – Pesta Meriah

Membuat alat musik sederhana, pembahasan mencakup pengenalan bahan dan jenis alat musik. Alat musik yang dibuat antara lain: drum tong sampah, bas kardus, gitar kotak sepatu, xilofon botol, dan genta angin pot bunga.

Membuat hiasan pesta mencakup pengenalan bahan. Hiasan yang dibuat antara lain: rantai kertas, topi pohon natal, peti harta karun, kolam pancing, dan kue berwajah lucu.





Jilid 4:  Pertunjukan Sulap – Berkebun

Melakukan pertunjukan sulap, pembahasan mencakup pengenalan bahan dan trik sulap. Pertunjukan sulap yang dipraktikkan antara lain: trik serbet, uang di dalam topi, tongkat sulap, memotong koin, dan sulap kartu.

Menanam tumbuhan, pembahasan mencakup jenis benih dan merawat tanaman. Jenis tumbuhan yang ditanam antara lain bunga matahari, stroberi, kaktus, dan geranium.





Jilid 5: Membuat Model – Melukis Kaus

Membuat model, termasuk menjelaskan apa yang dimaksud dengan model, pengenalan bahan, teknik dasar, dan cara membuat adonan garam. Model yang dibuat antara lain: roket angkasa, jam dinding, buaya tanah liat, boneka superhero, serta cincin dan kalung.

Melukis kaus, termasuk menjelaskan tentang bahan dan alat, cara melukis, dan pola. Kaus lukis yang dibuat antara lain bergambar: catur jawa, bunga matahari, ilusi optis, serangga, dan tulang tengkorak.





Jilid 6: Gelang Persahabatan – Gaya Rambut Menawan

Gaya rambut kreatif, termasuk menjelaskan teknik dasar serta alat dan bahan. Gaya rambut yang dipraktikkan antara lain bando bermanik, kuncir ekor kuda, kepang sederhana, kepang tiga, dan kepang bermanik.

Topeng ajaib, termasuk mengukur, memotong bagian mulut, dan memasang tali, serta pengenal alat dan bahan. Topeng yang dibuat antara lain topeng harimau dari keranjang rotan, topeng penyihir jahat memakai corong plastik, topeng serigala dan domba dari piring aluminium, serta topeng badut dari piring kertas.



Jilid 7:  Topeng Sakti – MelukisWajah dan Tubuh

Menjelaskan:

Membuat gelang persahabatan, termasuk penjelasan tentang bahan, dan teknik dasar. Asesoris yang dibuat antara lain gelang kepang, ikat kepala, gelang bermanik, dan jepit rambut.

Melukis wajah dan tubuh, termasuk penjelasan tentang alat dan bahan, serta teknik dasar. Lukisan yang dipraktikkan antara lain lukisan wajah dunia laut dan penyihir halloween, lukisan tangan gurita dan rusa, serta lukisan tubuh pohon berbunga.



Jilid 8:  Mari Menghibur – Trik Cerdik

Menjelaskan:

Perlengkapan badut dan cara menggunakannya, termasuk penjelasan tentang teknik dasar, bahan, dan alat. Perlengkapan yang dibuat antara lain bola balon, cara memainkan bola, serta cara membentuk balon menjadi berbagai hewan dan benda lainnya.

Bermain sulap, termasuk penjelasan untuk persiapan, presentasi, dan saat tampil, serta alat dan bahan. Trik sulap yang dipraktikkan antara lain menghilangkan koin, trik kotak ajaib, dan trik kartu besar, serta membuat peralatan sulap yang diperlukan.


HARGA :
Rp. 2.625.000 (Dua juta enam ratus dua puluh lima ribu rupiah)
Cara Pembayaran TUNAI
Jumlah Jilid 8 

0 komentar: